Membuat EFEK BLEND


Efek Blend digunakan untuk mengubah suatu bentuk objek ke bentuk objek lainnya. Efek ini selain bisa diterapkan pada gambar, bisa juga diterapkan untuk objek teks. Untuk memulai efek ini gunakanlah Interactive Blend Tool yang berada pada kumpulan Tool Box..oke deh langsung saja ke TKP …..
1. Pilih Teks Tool >> kemudian tuliskan misalnya EFEK BLEND, saya menggunakan jenis hurufnya Arial Black dan warna Kuning pada Outlinenya dengan ketebalan 2 pt.

2. Agar Ukuran huruf pertama dan terakhir menjadi lebih besar, aktifkan teks > pilihshape tool >> klik kotak outline didepan huruf E dan huruf D sambil menekan tombol shif > ubahlah ukuran teks menjadi lebih besar misalnya kondisi awal 40 pt ubahlah misalnya menjadi 60 > maka hasilnya akan tampak seperti gambar berikut :

3. Duplikat teks EFEK BLEND, kemudian aturlah ukuran teks yang telah di duplikat tadi menjadi lebih kecil dan aturlah posisi rata tengah > ubah warna teks duplikat tadi misalnya menjadi warna hijau.

4. Klik teks duplikat ( teks yang kecil ) >> Klik menu Arrange lalu pilih Order, Klik Send to Back ( tujuannya agar letak teks yang kecil berada di bawah teks yang besar )
5. Kemudian Pilih Interactive Blend Tool >> klik teks yang besar lalu drag ke teks duplikat ( teks yang kecil )

selamat mencoba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: